Jurnal Pendidikan

Progress PLPG 2016 II


Beberapa point penting dalam pelaksanaan PLPG 2016 :

  1. Peserta sertifikasi guru yang ditetapkan pada Tahun 2016 adalah: a) guru yang diangkat sebelum 30 Desember 2005 berjumlah 53.883 orang, dan b) guru yang diangkat setelah 30 Desember 2005 dan memiliki nilai UKG di atas 55 berjumlah 15.376 orang yang diranking berdasarkan nilai U KG.
  2. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota mencetak Format A1  dari  Aplikasi  Penetapan  Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dan menandatanganinya, selanjutnya Format A1 diserahkan kepada semua peserta sertifikasi guru untuk dibawa oleh peserta dan diserahkan ke Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Guru ternpat guru tersebut mengikuti PLPG.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota segera menyampaikan kepada semua peserta sertifikasi guru Tahun 2016 untuk melihat informasi perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi guru pada laman sergur.kemdiknas.go.id (dalam surat edaran masih tertulis sergur.kemdikbud.go.id).
  4. Peserta sertifikasi guru wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari substansi materi sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi. Materi tersebut telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan dapat diunduh melalui laman http: //sertifikasiguru.id.
  5. Perlu kami informasikan bahwa standar kelulusan sertifikasi guru mulai tahun 2016 adalah memenuhi skor uji kompetensi guru pada akhir PLPG minimal 80.
Terkait dengan point diatas dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong sudah mencetak Format A1 masing - masing peserta. Kemudan menyerahkan berkas Format A1 ke LPMP Kalimantan Selatan, baca progress PLPG 2016
Guru atau peserta PLPG 2016 Kab. Tabalong dapat mengambil Format A1 ke Dinas bidang sertifikasi, yang kemudian Format A1 di bawa oleh peserta sebagai persyaratan mengikuti pelatihan PLPG di masing - masing LPTK.
Diharapkan juga agar semua peserta melihat tempat PLPG masing - masing daftar LPTK bisa dilihat di laman resmi Kemdikbud sergur.kemdiknas.go.id. atau sudah kami rangkum pada laman berikut ;

Kami ingatkan lagi, batas minimum nilai PLPG 2016 adalah 80. Untuk itu diharapkan agar masing - masing peserta mempersiapkan diri.



Labels: Kabar Guru, Pengumuman, plpg

Thanks for reading Progress PLPG 2016 II. Please share...!

0 Comment for "Progress PLPG 2016 II"

Back To Top